Aris Risyana
Sisi gelap seorang Operator...

"Bekerja itu tidak ada yang enak"

Labels:
Opini tentang pekerjaan, menurut saya pribadi, suatu pekerjaan tidak ada yang 'enak', apapun bentuknya dalam artian kita hanya bisa menilai orang lain itu pekerjaannya lebih enak dari kita, sementara ada sebagian orang lain juga mengatakan pekerjaan kita enak.

Sebagai pekerja, saya ingin menyampaikan apapun yang kita lakukan dalam menilai suatu pekerjaan itu tergantung dari kepribadian kita, kadang kita merasa suatu tugas pekerjaan yang dibebankan kepada kita, kita rasakan sangat berat, kita merasa tak mampu atau bisa dikatakan kita termasuk orang yang pesimis.

Hal itu sering terjadi pada diri kita, walau ada sebagian orang merasa optimis dalam melaksanakan tugasnya dan hal itu tidak perlu kita bahas, yang kita bahas adalah bagaimana menyikapi suatu pekerjaan yang terasa oleh kita bahwa pekerjaan tersebut sangat sulit dikerjakan.

Berusahan meyakinkan pada diri kita, menumbukan kepercayaan diri bahwa kita harus mencoba, setelah tumbuh sikap ingin menerima tantangan kita kaji seberapa berat tingkat pekerjaan yang akan kita hadapi.

Yakinkan bahwa kita juga mampu, apapun tugas yang dibebankan kepada kita itulah yang yang harus dihadapi, kita katakan dalam hati kita, orang 'itu' juga mampu kenapa kita tidak.

Jangan lupa kita berkoordinasi dengan orang lain, jangan sungkan kita konsultasi dengan orang yang dianggap lebih mengerti tentang suatu masalah tertentu dan kita pinta pendapat mereka.

Seiring berjalannya waktu, suatu pekerjaan akan terasa ringan bila kita terus meyakinkan diri dan kita merasa bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut.

Berusaha untuk mencintai pekerjaan kita, nikmati suana pekerjaan kita.

Jangan putus asa ketika kita berada dalam kesulitan, terus pelajari apa yang menjadi dasar yang membuat kita sulit, evaluasi semua langkah pekerjaan kita.

Nikmati hasilnya...
0 comments:

Post a Comment

Followers


Recent Posts

Recent Comments